Jumat, 09 Januari 2015

Kesan Kesan Belajar TI Semester Pertama

Pertama awal masuk perkuliahan di unjani mata kuliah yang pertama kali dipelajari adalah mata kuliah TI atau disebut dengan teknologi informasi. Saya berpikir apa hubungannya mata kuliah TI dengan jurusan yang diambil yaitu kimia,ternyata belajar TI itu sangat bermanfaat di dalam kehidupan sehari-hari.
Pertemuan pertama dalam perkuliahan yaitu sesi pengenalan dosen di dalam kelas,bagaimana perkuliahan di unjani dsb. Dosen pun memberi tahu bahwa ti nggak perlu buku panduan karena tidak ada bukunya dan menghimbau supaya mahasiswa bisa aktif di dalam media social seperti facebook. Kemudian beliau menyuruh ketua kelas membuat group di facebook supaya mahasiswa bisa saling share atau berinteraksi didalamnya.
                Pertemuan selanjut dan selanjutnya materi TI itu sangat menarik bagi saya pribadi dan banyak memberikan ilmu baru, tugas-tugas yang diberikan merupakan hal baru yang dapat saya lakukan, diantaranya membuat sebuah blog. Awalnya saya tidak tau bagaimana membuat sebuah blog,mendekornya sebagus mungkin. Setelah bertanya ke teman dan searching di bah google akhirnya saya bisa membuat dan mendekor sebuah blog. Dan itu pun ilmu yang sangat bermanfaat dimana di dalam blog itu kita bisa mengshare apapun didalamnya
                Dan tugas sebelum uas pun datang, setiap mahasiswa disuruh membuat sebuah spanduk,serta menuliskan kesan belajar TI selama satu semester. Saya pun berusaha semaksimal mungkin mengerjakan tugas tersebut, dalam membuat spanduk saya tidak bisa sama sekali, dan saya pun bertanya kembali kepada teman serta searching lagi di bah google bagaimana cara membuat spanduk. Ternyata membuat spanduk itu menggunakan aplikasi photoshop. Dan saya pun belajar membuat spanduk di photoshop. Akhirnya walaupun sederhana spanduk tersebut bisa terselesaikan.
                Ternyata belajar TI itu sangat menarik serta mudah dipahami, di zaman sekarang ini TI sangat bermanfaat sekali di era modern ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar